KELAS: I
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
1.
Menerima dan menjalankan ajaran
agama yang dianutnya.
|
Allah Tritunggal
1.1
Menerima dan mensyukuri dirinya
sebagai pemberian Allah, dan menyebutkan kegunaan anggota-anggota tubuhnya
dengan berbagai cara.
|
2. Memiliki perilaku jujur, disiplin,
tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan
keluarga, teman, dan guru.
|
Nilai-nilai Kristiani
2.1
Menerima dan merespons kasih Allah
dengan cara mengasihi teman, keluarganya, bersikap baik dan hormat pada
keluarga.
2.2
Menerima dan mensyukuri hidup
bersama dengan orang lain dengan cara menghargai dan mengasihi teman dan
orang lain yang ada di sekitarnya.
|
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara
mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin
tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda
yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
|
3.1
Menerima dan mensyukuri alam ciptaan
Allah melalui doa, permainan, nyanyian dan tindakan sederhana.
|
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam
bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang
mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak
beriman dan berakhlak mulia
|
4.1 Menunjukkan perilaku bertanggung jawab
terhadap dirinya sebagai ciptaan Allah, dengan cara merawat tubuhnya
4.2 Melakukan tindakan sederhana dalam
memelihara ciptaan Allah
4.3 Menunjukkan rasa syukur dalam bentuk
pujian yang berhubungan dengan alam ciptaan Allah
|
KELAS: II
KOMPETENSI
INTI
|
KOMPETENSI
DASAR
|
1.
Menerima dan menjalankan ajaran agama
yang dianutnya.
|
Allah
Tritunggal
1.1 Menghayati dan mensyukuri
pemeliharaan Allah pada dirinya dan anggota keluarganya melalui doa, puisi,
membuat gambar atau karya sederhana.
|
2.
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin,
tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
|
Nilai-nilai
Kristiani
2.1 Menyebutkan tanggung jawab dalam
keluarga melalui tindakan sederhana: melaksanakan tugas di rumah dan membantu
sesuai usia dan kemampuannya
|
3.
Memahami pengetahuan faktual dengan cara
mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin
tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda
yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
|
3.1 Menyebutkan cara menjaga kerukunan
di lingkungan sekitar tempat tinggal dengan memberi salam pada orang yang
lebih tua, bermain dengan teman di sekitar rumah dalam suasana damai dan
harmonis.
|
4.
Menyajikan pengetahuan faktual dalam
bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang
mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak
beriman dan berakhlak mulia
|
4.1 Menerapkan tanggung jawab dalam
keluarga melalui tindakan sederhana: melaksanakan tugas di rumah dan membantu
sesuai usia dan kemampuannya.
4.2 Menerima dan menerapkan hidup
rukun di sekolah dengan cara menjaga ketenangan dan disiplin di kelas.
|
KELAS: III
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
1.
Menerima dan menjalankan ajaran
agama yang dianutnya.
|
Allah Tritunggal
1.1 Menerima dan memahami
kehadiran Allah dalam peristiwa-peristiwa alam.
|
2.
Memiliki
perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri
dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, tetangga, dan guru
|
Nilai – nilai Kristiani
2.1
Menghayati dan mensyukuri kepelbagaian
budaya, suku, agama dan bangsa sebagai pemberian Allah.
2.2
Menghargai dan mengasihi sesama
manusia dalam berbagai perbedaan serta menolong orang lain yang sedang
menderita atau membutuhkan pertolongan.
|
3.
Memahami
pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan
menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan
dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah, dan
tempat bermain
|
3.1
Memahami kehadiran Allah melalui
keberagaman flora, fauna dan iklim di sekitarnya, dengan cara mencari dan
menemukan dari berbagai sumber.
|
4.
Menyajikan
pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam
karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan
yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
|
4.1
Memelihara alam ciptaan Allah di
sekitarnya dengan menyiram tanaman, membuat karangan sederhana atau puisi
tentang memelihara alam.
|
KELAS: IV
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
1.
Menerima, menjalankan, dan
menghargai ajaran agama yang dianutnya.
|
Allah Tritunggal
1.1
Memahami kemaha-kuasaan Allah dalam berbagai
peristiwa kehidupan: ulang tahun, gagal, dan sukses
1.2
Memahami dan mengakui keterbatasan
dirinya sebagai manusia.
Nilai-nilai Kristiani
1.3
Menghayati dan mensyukuri
kebergantungannya pada kemahakuasaan Allah.
|
2.
Memiliki
perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri
dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, tetangga, dan guru.
|
2.1 Memiliki kepedulian terhadap Kemahakuasaan
Allah dalam berbagai peristiwa alam dilingkungan sekitarnya
2.2 Memiliki kepedulian dalam berbagai
peristiwa rantai kehidupan manusia dan sekitarnya
2.3 Memiliki perilaku yang menunjukkan
kesadaran atas keterbatasannya sebagai manusia dalam kaitannya dengan
Kemahakuasaan Allah
2.4 Menunjukkan sikap bergantung pada
Kemahakuasaan Allah
2.5 Bersikap disiplin dan bertanggung jawab
dalam mewujudkan cara hidup sebagai orang yang bergantung kepada Allah
|
3.
Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang
dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang
dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain
|
3.1. Menghayati dan mensyukuri kebergantungannya pada kemahakuasaan Allah.
|
4.
Menyajikan
pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam
karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
|
4.1
Menghayati dan menerapkan komitmen
sebagai orang yang percaya kepada kemaha-kuasaan Allah
|
KELAS: V
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
1.
Menerima, menghargai, dan
menjalankan ajaran agama yang dianutnya
|
Allah Tritunggal
1.1
Menjelaskan bahwa manusia berdosa
telah diselamatkan oleh Yesus Kristus.
1.2
Menjelaskan peran Roh Kudus dalam
proses pertobatan dengan belajar dari tokoh Alkitab.
|
2.
Memiliki
perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, percaya diri, dan
cinta tanah air dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, tetangga, dan guru
|
2.1
Menerapkan hidup sebagai orang yang
sudah diselamatkan dengan cara menjadi teladan bagi orang lain.
|
3.
Memahami
pengetahuan faktual dan konseptual dengan cara mengamati dan mencoba
[mendengar, melihat, membaca] serta menanya berdasarkan rasa ingin tahu
secara kritis tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan
benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah, dan tempat bermain
|
Nilai-nilai Kristiani
3.1
Menyebutkan ciri-ciri orang yang
sudah bertobat: hidup jujur dan benar di hadapan Allah dan sesama.
|
4.
Menyajikan
pengetahuan faktual dan konseptual dalam bahasa yang jelas dan logis dan
sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak
sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan
berakhlak mulia
|
Nilai-nilai Kristiani
4.1
Membuat refleksi tentang pertobatan
manusia melalui puisi atau doa.
|
KELAS: VI
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
1.
Menerima, menghargai, dan
menjalankan ajaran agama yang dianutnya
|
Allah Tritunggal
1.1
Menjelaskan dan menghayati hakekat
ibadah dengan cara membiasakan diri mengikuti ibadah di Sekolah Minggu, setia
berdoa dan membaca Alkitab.
|
2.
Memiliki perilaku jujur,
disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, percaya diri, dan cinta tanah air
dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, tetangga, dan guru
|
Nilai-nilai Kristiani
2.1
Mengamalkan sikap melayani sesama
sebagai ungkapan ibadah kepada Allah.
|
3.
Memahami pengetahuan faktual dan
konseptual dengan cara mengamati dan mencoba [mendengar, melihat, membaca]
serta menanya berdasarkan rasa ingin tahu secara kritis tentang dirinya,
makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di
rumah, sekolah, dan tempat bermain
|
3.1 Memiliki kepedulian terhadap Kemahakuasaan
Allah dalam berbagai peristiwa alam sekitar ciptaan Allah
|
4.
Menyajikan pengetahuan faktual
dan konseptual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya
yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan
yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
|
4.1
Mengevaluasi perwujudan ibadah
sejati dalam sikap hidup sehari-hari melalui refleksi dan penilaian diri
|
As claimed by Stanford Medical, It is really the one and ONLY reason women in this country live 10 years more and weigh 19 KG less than us.
BalasHapus(Just so you know, it is not related to genetics or some secret exercise and really, EVERYTHING to do with "HOW" they eat.)
BTW, What I said is "HOW", and not "WHAT"...
CLICK this link to see if this quick quiz can help you discover your true weight loss potential
Terima kasih
BalasHapusSangat membantu saya dalam melaksanakan pembelajaran tematik